MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI BERBASIS SMART CITY MAHASISWI SINUS RAIH JUARA 2 JAMBORE KAB SUKOHARJO

Surakarta, 4 Juli 2023 – Kreatif, Inovatif, Dedikatif merupakan langkah untuk memajukan generasi bangsa melalui karya anak bangsa. Hal ini juga sesuai dengan slogan STMIK Sinar Nusantara. Salah satu karya yang dibuat mahasiswa di STMIK Sinar Nusantara ini membawanya memperoleh juara. Nurul Mujahidah merupakan mahasiswi Prodi D3 Sistem Informasi Akuntansi yang memperoleh Juara 2 dalam Lomba Karya Ilmiah.

Mahasiswa dengan beasiswa KIP-K Aspirasi ini menoreh prestasi dalam Lomba Karya Ilmiah Pemuda di acara Jambore Pemuda yang diadakan DISPORAPAR Kabupaten Sukoharjo. Berjudul “Implementasi Aplikasi Berbasis Smart City untuk Keamanan di Daerah Sukoharjo” mengantarkan dia menjadi juara 2. Menjabarkan tentang peluang pengembangan aplikasi blue print berbasis smart city yang memberikan rekomendasi kebijakan yang relevan untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warganya. Ulasan ini dipiliha karena blue print aplikasi memiliki potensi besar dalam meningkatkan keamanan di daerah Sukoharjo.

Mahasiswi yang hobi membaca dan menulis ini merasa senang dan bangga saat menang. Nurul Mujahidah mengatakan harapanya “Semoga saya bisa mengimplementasikan karya ilmiah saya dan dapat menjuarai di kejuaraan tingkat provinsi”.(ct : Marcomm)

Berita Terkait

Berita Terbaru

Lainya